Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Featured Sale

10 Lagu Rock Barat Apik Penyanyi Wanita era Tahun 2000-an

10 Lagu Rock Barat Apik Penyanyi Wanita ini berasal dari tahun 2000-an. Dan ternyata ditahun-tahun tersebut para penyanyi gaek  masih tampil eksis mengeluarkan album, diantaranya adalah Annie Lennox, Joan Jett atau band Heart dan Sonic Youth. Sedang dari 'generasi alternative-90' berasal dari  The Cardigans, Alanis Morissette, Sheryl Crow, Björk, Garbage, Tori Amos,  The Cranberries, Sleater-Kinney, PJ Harvey,  Juliana Hatfield dan beberapa yang lainnya.

Tahun 2000-an  Rock - 'punk atau garage'  -  mencuatkan nama-nama seperti : Karen O  (Yeah Yeah Yeahs),  Brody Dalle (The Distillers),  Alison  Mosshart (The Kills) dan sebagainya. Tak ketinggalan dari wilayah hard-rock/metal memunculkan nama  Lzzy Hale (Halestorm), Amy Lee  (Evanescence)  hingga semacam symphonic-metal seperti Tarja Turunen ataupun sekelas Simone Simons (Epica). Beberapa nama lainnya yang acapkali oleh media dikaitkan dengan rock adalah Hayley Williams  (Paramore) & Lady Gaga. Berikut dibawah ini adalah daftar 10 Lagu Rock Barat Apik Penyanyi Wanita era Tahun 2000-an, dan pastinya sesuai dengan selera pribadi :

1. Way Out - Karen O  (Yeah Yeah Yeahs) 
Way Out  adalah lagu dari album ke dua milik  Yeah Yeah Yeahs - Show Your Bones - di tahun 2006. Pada lagu tersebut, Karen - yang berdarah korea-  'funky-sekali' menyanyikannya, tempo serta gaya gitar pada lagu ini bercorak 'The Stroke'  atau setidaknya seperti kebanyakan lagu-lagu band post-punk-revival.

2. Storm - Björk 
Lagu yang sarat dengan Looping; efek elektronik ini, awalnya bernama Nameless, yang kemudian di edit ulang oleh Bjork bersama seroang DJ berbasis di London - kelahiran Iran-  bernama Leila Arab. Ditahun 2005 Storm menjadi salah satu lagu soundtrack film  Drawing Restraint 9 , film yang juga dibintangi oleh  Bjork sendiri. Dan lagu ini bagi saya sangat Brilliant , walaupun filmnya  rada  absurd.


©koleksi bon4lbum

3. The Concept - Dolores O'Riordan  (The Cranberries)
Siapa tidak kenal The Cranberries dengan trend 'zombie' ditahun 90-an? dan sampai dengan tahun 2000-an  band ini masih setia mengeluarkan album. Lagu The Concept  berasal dari album Wake Up and Smell the Coffee tahun 2001, di tulis Dolores O'Riordan, lagu yang sangat romantis dengan ciri khas ballad The Cranberries (Rest In peace..Dolores).

4. Steep Air - Sleater Kinney
Band rock female ini sampai dengan  tahun 2000-an telah mengeluarkan lebih dari  5 album, dan bagi saya mendengarkan lagu-lagu  mereka yang 90-an, seperti 'tidak jelas' rock apa yang mereka mainkan? walaupun banyak media menandainya ke wilayah punk-rock. Namun Steep Air menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Lagu yang berada pada Album The Woods tahun 2005  ini bergaya rock 70-an , epik dan sangat klasik.

5. Plastic - Beth Gibbons (Portishead)
Lagu yang merupakan keluaran dari album studio ke tiga milik Portishead - Third - 2008, dengan warna rock electronic yang eksperimental; yang menjauhi  mainstream. Mendengarkan Plastic seperti memandang 'kolase',  termasuk vocal Beth Gibbons yang  mendung.

6. The Hunger - Brody Dalle (The Distillers)
The Hunger berasal dari album ke tiga The Distillers - Coral Fang-  dari tahun 2003. lagu ini sangat Ekspresif! Punk-(hard)rock, dengan jeritan hardcore suara Brody Dalle. Namun sesekali pada nada tertentu 'Brody Dalle' terdengar manis.

7. Cat Claw - Alison Mosshart (The Kills)
Rock & roll sepertinya tidak pernah mati, mulai dari The Clash, Iggy Pop dan sebagainya hingga ke model The White Stripes yang mencuat dengan istilah Garage-rock tahun 2000-an. Dan 'garage' adalah juga yang digusung oleh  band The kills - duo : Alison Mosshart (vocal ) & Jamie Hince (gitar) - terutama pada  album perdana mereka - Keep on Your Mean Side-  keluaran tahun 2003. Lagu Cat Claw berasal dari sana. "So, one, two and...You got it, I want it!".

8. Dear Darkness - PJ Harvey
Dear Darkness adalah salah satu 'hits'  dari sekian lagu yang berasal dari album PJ Harvey tahun 2007 yang bernama - White Chalk-  Album PJ yang jauh dari kesan 'berisik' . Dear Darkness, seperti lagu-lagu yang lain pada White Chalk, bertempo lambat, murung, berkesan  dark-mood.

9. Happiness is A Warm Gun  - Tori Amos
Ini adalah tembang milik The Beatles (White Album, 1968) dan ditulis oleh John Lennon. dan menjadi salah satu lagu  yang terdapat dalam album Tori Amos - Strange Little Girl - tahun 2001, sebuah album yang berisi kumpulan lagu-lagu cover yang dinyanyikan dengan ciri khas atau interpretasi Tori. Di awal   (intro) lagu tersebut berisi banyak suara-suara percakapan orang:  suara seorang Reporter, Edison Amos, George W. Bush & George Bush. salah satu isi percakapan adalah  : “John Lennon was shot here at the entrance to the Dakota building.  Lennon was shot four times with a .38 caliber gun in what seems to be a totally senseless killing.” /**  dan "Happiness Is a Warm Gun", konon katanya lagu yang juga merupakan inspirasi buat Radiohead tuk menciptakan Paranoid Android.

10. This Lonely Love - Juliana Hatfield
Lagu ini berasal dari album How to Walk Away - 2008. walau tidak seklasik 'Fleur de Lys' atau 'I Got No Idols' di 90-an, namun lagu dengan tempo sedang  ini lumayan  enak dan ngepop, dan latar vocal yang terdengar di lagu ini adalah suara Richard Butler, vocalis band new wave 80-an : The Psychedelic Furs

/** dikutip dari yessaid.com
©bona/2016-2017/image-artikel : bona
Try Apple News
Product Cover look inside Easy Jazz Classics - Piano Easy Jazz Ensemble Series. Collection, Jazz. Part book. 56 pages. Published by Hal Leonard (HL.8050049).